IKM Terbaik Terima Penghargaan Adikriya dari Disperindag Bengkalis, Ini Pemenangnya

Minggu, 11 Februari 2018 | 18:51:07 WIB
IKM Terbaik Terima Penghargaan Adikriya dari Disperindag Bengkalis, Ini Pemenangnya Teks foto:

BENGKALIS - -Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis memberi penghargaan terhadap pelaku usaha industri kecil dan menengah tahun 2016. Penghargaan Adikriya diserahkan di Hotel Horizon Bengkalis, Kamis (27/10/2016).
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Arianto dalam pengarahannya mengatakan, IKM merupakan salah satu kekuatan besar dan terdepan dalam membangun kekuatan ekonomi dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Pembinaan yang berkelanjutan terhadap pelaku IKM merupakan syarat yang utama agar manpu berdiri sendiri, mandiri dan andal sesuai dengan kemanpuan yang dimiliki.
 
''Kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang menerima penghargaan Adikriya agar terus berkreasi, terus berinovasi tingkatkan mutu kualitas produk. Sebagai motivasi untuk lebih maju dan lebih berprestasi,'' ujar Plt Sekda.
 
''Prestasi dan kemajuan tidak hanya dukungan dari pemerintah, tetapi harus muncul kesadaran dari diri sendiri sehingga meningkatkan kemandirian usaha,'' tambahnya.
 
Baca Juga: Disperindag Temukan Ikan Tak Layak Konsumsi
Plt Sekda berharap kepada seluruh pelaku usaha IKM yang menerima penghargaan Adikriya untuk segera melengkapi perizinan khususnya perizinan di sektor industri.
 
Sebelumnya, Ketua Panitia Andi Ista Tutih yang juga menjabat Kasi Industri Agro mengatakan, penghargaan Adikriya merupakan upaya Disperindag untuk mendorong para pelaku usaha IKM agar terus mengembangkan usahanya dalam bentuk pemberian penghargaan yang berprestasi.
 
Baca Juga: Pelaku Usaha Konvensional Harus Melek Teknologi
Penilian dilakukan secara langsung ke tempat usaha yang telah didominasi atau diusulkan kecamatan dengan kriteria kelengkapan dokumen legalitas usaha, peralatan produksi, tempat produksi, manajemen, pemasaran, sumber daya manusia serta memandang aspek IKM untuk berkembang dan maju ke depan.
 
''Pelaku usaha yang mendapat Adkriya dibagi menjadi tiga kategori, sandang, pangan dan kerajinan. Tim penilai yang terdiri Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa, Dinas Koperasi dan UKM dan Disperindag,'' ujarnya.
 
Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis Nomor 93 Tahun 2016, adapun penerima penghargaan untuk kategori pangan terbaik satu diraih Ali Musa dari Kelompok Cik Sam dengan jenis usaha ikan salai. Terbaik kedua diraih Kelompok Nadia Bakery di Ketua Zainuri dengan jenis usaha roti dan terbaik tiga diraih Kelompok Shidqia Almahdi diketua Bambang Irawan dengan jenis usaha kripik tempe.
 
Untuk kategori Sandang, terbaik satu dimenangkan Kelompok Serbuk Emas, tebaik kedua Kelompok Rafi Gorden dan terbaik ketiga dimenang Kelompok Siti Lewat. Kemudaian untuk kategori kerajinan terbaik satu dimenangkan Kelompok Ulfa Craf, terbaik kedua dimenangkan Kelompok Widya Coletion dan terbaik ketiga dimenangkan Kelompok Kerajinan Wagiani.
 
Selain piala dan sertifikat penghargaan, terbaik I menerima uang pembinaan sebesar Rp10 juta, terbaik II Rp7,5 juta rupiah dan terbaik III Rp5 juta rupiah. ***#Semua Berita Bengkalis, Klik di Sini

[Ikuti Terus Disperindag Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disperindag Bengkalis
di Google+



Disperindag Bengkalis
di Instagram

Berita Terkait