Los Pasar Ikan Akan Difungsikan Tahun 2020

Sabtu, 16 November 2019 | 8:25:33 WIB
Los Pasar Ikan Akan Difungsikan Tahun 2020  Teks foto: Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan.

BENGKALIS-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis akan memfungsikan los pasar ikan di Pasar Terubuk Jalan Kelapapati  Laut, Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis tahun 2020 mendatang.

Los yang dibangun tahun 2014 dengan anggaran Rp2.843.200.000 sampai saat ini memang belum difungsikan. Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan menargetkan los pasar ikan ini akan diresmikan pada 2020 mendatang.

"Kita sudah lakukan inventarisir kondisi fisik los pasar ikan tersebut. Berdasarkan data bahwa kondisi yang perlu segera dilengkapi yakni instalasi pembuangan limbah termasuk mesin," ujar Indra Gunawan ,Jumat (15/11/2019).

Untuk fasilitas lainnya seperti meja, air, pabrik es serta tempat bongkar muat ikan sudah tersedia. Ke depan ini pihaknya akan mengundang konsultan untuk melihat apa yang perlu dilengkapi lagi.
"Kita akan segera mengundang konsultan untuk melihat kondisi los pasar ikan sekarang," ucapnya.

Pihaknya juga akan mengumpulkan pedagang untuk menentukan posisi meja los dan aturan-aturan yang harus diikuti pedagang.

"Kita tampung aspirasi pedagang dulu. Seperti saya di pojok ini, yang mau di pojok sana, kadang-kadangkan begitu.  Jadi ini akan didiskusikan dulu dengan ketua pedagang, nanti akan dibicarakan soal lampu lampu, tiang penyangga dan lain lainnya. Kita harap mereka mendukung dalam artian aspirasi mereka sudah kita tampung,tempatnya sudah oke dan tidak ada masalah lagi," ujar Indra.

Los pasar ikan terubuk ini akan diperuntukkan tempat berjualan ikan, daging baik ayam maupun sapi. Sedangkan los pasar ikan sekarang akan dijadikan tempat berjualan makanan kering dan sayur mayur.

Dari hasil survei ke lapangan, persiapan sudah mencapai 90 persen. Tinggal lagi menyiapkan gerobak gerobak untuk membawa ikan pedagang dari gudang ke los ikan dan juga kesediaan pedagang berdasarkan kesepakatan untuk pindah. Sselain itu  tentu tergantung anggaran dan kalau seandainya anggaran tersebut sudah disetujui akan segera di fungsikan.

[Ikuti Terus Disperindag Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disperindag Bengkalis
di Google+



Disperindag Bengkalis
di Instagram

Berita Terkait