Plh Bupati Zoom Meeting Terkait Ekonomi Saat Pandemi Covid-19

Senin, 25 Mei 2020 | 15:35:46 WIB
Plh Bupati Zoom Meeting Terkait Ekonomi Saat Pandemi Covid-19 Teks foto: Kadis Dagperin Indra Gunawan mendampingi Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY mengikuti zoom meeting.

BENGKALIS- Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY mengikuti zoom meeting bersama Doctor In Startegic Managemen Dosen S3 PTIK dan UI Dr. Harris Turisno dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dengan tema kebijakan makro ekonomi Indonesia pada masa pandemi Covid-19. 

Acara Zoom Meeting ini berlangsung di Rumah Dinas Sekda Bengkalis Jalan Bathin Alam Kecamatan Bengkalis didampingi Kabag Ekonomi Aulia Armi, Kadis Dagperin Indra Gunawan dan Sekretaris Bappeda Rinto, Kamis (21/5/2020).

Disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dampak ekonomi dari wabah Covid-19 ini terhadap perekonomian Indonesia sangat ditentukan oleh pilihan kebijakan dan kesigapan pemerintah untuk mengatasi wabah tersebut.

"Polri harus mampu meredam, jangan sampai menjadi krisis keamanan apalagi sampai menjadi krisis politik," jelas Agung. 

Untuk itu peran sebagai Polri menyikapi dengan perkembangan-perkembangan saat ini, pihaknya merasa perlu mendapat masukan-masukan dari para ahli di bidangnya.

“Selama ini kita menangani Covid-19 dengan 3 hal utama, pertama bagaimana kita ingin mengendalikan penularan Covid-19 ini. Kedua, bagaimana kita mengintervensi penanganan orang-orang yang sudah positif terpapar Covid-19 dan orang orang yang sedang diisolasi. Ketiga, kita harus menangani dampak dari Covid-19 ini, termasuk yang paling dekat yaitu dampak ekonomi,’’ ujar Kapolda. 

"Saya ingin menyampaikan saat ini bahwa Polda Riau tidak bisa lagi mengikuti atau menjalankan dengan cara-cara yang lama untuk perkembangan terkait Covid-19 ini, oleh karena itu wabah ini sudah harus kita rubah dengan menyesuaikan diri dan harus mencari hal yang baru dengan mengambil langkah kongkrit dalam penanganan wabah ini," tutupnya.***

 

[Ikuti Terus Disperindag Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disperindag Bengkalis
di Google+



Disperindag Bengkalis
di Instagram

Berita Terkait