Sekda Bengkalis Bustami Ungkapkan Pengalamannya Setelah Beberapa Hari Disuntik Vaksin Sinovac

Selasa, 23 Februari 2021 | 18:02:27 WIB
Sekda Bengkalis Bustami Ungkapkan Pengalamannya Setelah Beberapa Hari Disuntik Vaksin Sinovac Teks foto: Sekda Bengkalis Bustami HY saat jadi narasumber Talkshow virtual didampingi pejabat lainnya, Selasa 23 Februari 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY didaulat jadi narasumber talk show 3M yang digagas Haluan Riau, membahas program vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Sekda melaksanakan gelar wicara virtual tersebut di ruang kerjanya, Kantor Bupati Bengkalis, Selasa 23 Februari 2021.

Mendampingi Bustami tampak hadir Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Johansyah Syafri, Sekretaris H Adi Sutrisno dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Alwizar.

Dalam paparannya, Bustami mengatakan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, selain menerapkan protokol kesehatan secara disiplin juga dilakukan vaksinasi.

Khusus Bengkalis, vaksin Sinovac yang diterima dari pemerintah pusat, sebanyak 6.480 vial.

"Sebanyak 4.922 vial sudah kita laksanakan vaksinasi di tahap pertama. Sasarannya tenaga kesehatan dan pegawai administrasi non nakes," ujar Bustami.

Disebutkan Sekda yang juga telah melakukan vaksinasi beberapa hari lalu, sejauh ini tidak ada efek samping atau gejala-gejala aneh lainnya.

"Alhamdulillah, saya merasa sehat-sehat saja dan tidak mengalami hal-hal aneh seperti demam atau meriang. Saya tetap menjalani aktifitas seperti biasanya," ujarnya lagi.

Terkait vaksinasi yang sudah dilakukan, Bustami kembali menekankan, tidak menjamin antibodi terbentuk sepenuhnya.

"Oleh karena itu yang paling penting saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengamalkan protokol kesehatan," ujarnya lagi.

Yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu, sambungnya, salah satu kiat hidup sehat dimasa pandemi adalah istirahat yang cukup, makan teratur dan bergizi.*HPN. (sumber: diskominfotik.bengkaliskab.go.id).

[Ikuti Terus Disperindag Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disperindag Bengkalis
di Google+



Disperindag Bengkalis
di Instagram

Berita Terkait