Bupati Harapkan Kadin Bersinergi dengan Pemkab Bengkalis Majukan UMKM

Senin, 08 November 2021 | 19:41:35 WIB
Bupati Harapkan Kadin Bersinergi dengan Pemkab Bengkalis Majukan UMKM Teks foto: Pengurus Kadin foto bersama Bupati Begkalis, Kasmarni di di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Senin (8/ 11/2021).

BENGKALIS–Bupati Kasmarni mengharapkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bengkalis.
 
Hal tersebut disampaikan Bupati Kasmarni kala menerima audiensi dengan pengurus Kadin Kabupaten Bengkalis di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Senin (8/ 11/2021). 
 
Bupati Kasmarni mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap bersama memajukan UMKM dengan berkolaborasi dan bersinergi sesuai dengan Misi Bermarwah Maju dan Sejahtera.
 
"Pemerintah Daerah tidak bisa bergerak sendiri tanpa ada bantuan dan dorongan dari pihak lain, dengan kepengurusan Kadin yang baru akan kita tingkatkan lagi kreativitas," kata Kasmarni.
 
Kasmarni menambahkan dampak pandemi Covid-19 ini sangat berdampak kepada masyarakat, melalui era digital, tidak harus buka kedai dahulu baru buka usaha. Melainkan pemasaran menggunakan telepon pintar pun sudah bisa.
 
"Melalui berbagai aplikasi yang tersedia saat ini tentu akan memudahkan masyarakat dalam menjual berbagai produk," tuturnya.
 
Sementara Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis, Muhammad Ridho Nosa mengucapkan terimakasih kapada Bupati yang telah menerima kunjungan pengurus Kadin dan semoga hubungan dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis semakin erat.
 
“Sesuai dengan instruksi Presiden menginginkan masyarakat mendorong pelaku UMKM agar naik kelas dengan menggunakan layanan digital agar lebih cepat sehingga membantu perekonomian masyarakat,” kata Ridho.
 
Ridho menambahkan melalui layanan digital smarphone tentu membuka akses masyarakat untuk membantu usaha UMKM. 
 
"Hal yang menyangkut berupa pengembangan dan perkembangan di zaman era teknologi ini akan terus kita laksanakan dalam membantu UMKM," kata Ridho.
 
Ikut mendampingi Bupati Bengkalis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Tenaga Ahli Bupati Isa Selamat dan Suparjo dan perangkat daerah terkait Kabupaten Bengkalis. ***

[Ikuti Terus Disperindag Bengkalis Melalui Sosial Media]







Disperindag Bengkalis
di Google+



Disperindag Bengkalis
di Instagram

Berita Terkait